Berapa Lama Genset Boleh Digunakan

January 3, 2023 by Admin

Berapa Lama Genset Boleh Digunakan

Mulai dari sekolahan, perkantoran, perindustrian dan rumah membutuhkan listrik untuk beroperasi, agar aktivitas tidak terganggu ketika mati lampu, genset dapat menjadi pilihan utama untuk menyalakan lampu kembali, agar kegiatan dapat berjalan kembali normal. Genset memang sudah menjadi alat bantu sebagai sumber listrik ketika mati lampu yang dapat dimiliki oleh berbagai kalangan, mulai dari pemilik industri, pengusaha sampai masyarakat biasa.


sebagai daya listrik cadangan ada baiknya untuk mengetahui hal berikut agar tidak salah dalam memilih genset, berikut 4 tipe genset :


1. Genset bentuk besar

genset yang biasa digunakan di pabrik, perkantoran dan lapangan yang membutuhkan daya listrik yang besar untuk dapat beroperasi secara normal seperti menggunakan listrik dari PLN. genset ini memang dapat digunakan untuk keperluan listrik yang besar, rata rata genset 100 kva yang dimiliki Tsuzumi memiliki tangki bahan bakar sebesar 120 liter dengan konsumsi sebanyak 22 Liter per jam. jadi, rata - rata genset Tsuzumi 100 kva dapat beroperasi selama 5 sampai 6 jam.


2. Genset inverter

genset inverter adalah genset silent menghasilkan output listrik yang lebih stabil dari pada seri konvensional karena menggunakan teknologi baru, berat lebih ringan dari seri konvensional, lebih tahan terhadap lonjakan daya yang tiba - tiba naik, karena listriknya lebih stabil penggunaan bahan bakar dapat lebih hemat, maka dari itu genset inverter Tsuzumi 4.5 kva dengan tangki bahan bakar sebesar 10 liter dengan konsumsi bahan bakar 1.8 liter per jam kurang lebih. jadi, rata - rata genset Tsuzumi 4.5 kva dapat beroperasi selama 8 jam.


3. Genset open series

biasa disebut dengan genset tipe terbuka, memang dirancang untuk ditempatkan di dalam ruangan atau gedung kedap suara, kelebihan tipe genset open ialah mudah untuk melakukan perawatan karena terbuka, genset open series Tsuzumi 40 kva dengan tangki bahan bakar 104 liter dengan konsumsi bahan bakar 12 liter per jam. jadi rata - rata genset Tsuzumi 40 kva dapat beroprasi selama 8 jam.


4. Genset portable

Genset portable adalah genset yang banyak diminati oleh banyak orang karena genset murah atau hemat. cocok digunakan untuk rumahan atau usaha kecil, sehingga ketika ada kendala listrik bisa langsung menggunakan genset ini karena mudah digunakan dan mudah di pindah - pindahkan sesuai tempat yang di perlukan, biasanya di pasaran dikenal dengan genset mini. jadi rata - rata genset Tsuzumi 9 kva dengan tangki bahan bakar 28 liter dengan konsumsi bahan bakar 3 liter per jam. sehingga genset ini dapat beroperasi kurang lebih 9 jam.


selain tipe, harga genset juga harus menyesuaikan dengan kebutuhan genset yang di perlukan agar tidak salah beli. jangan sampai genset yang kita beli tidak sesuai dengan spesifikasi yang kita perlukan demi menghemat uang.

untuk dapat informasi lebih detail mengenai informasi, spesifikasi dan ketersediaan genset dapat di menghubungi atai tanya langsung ke Tsuzumi, karena banyak berbagai kapasitas dan jenis produk dari tsuzumi.





Article You May Like


Products You May Like