Genset Inverter, Terobosan Baru Dalam Teknologi Generator Set

January 3, 2023 by Admin

Genset Inverter, Terobosan Baru Dalam Teknologi Generator Set

Perkembangan teknologi kini telah membantu kehidupan manusia. Diantaranya adalah membantu manusia dalam menghidupi listrik Jika pada zaman dahulu listrik adalah kebutuhan yang langka, maka di jaman sekarang justru aneh dan tidak bisa jika tidak ada listrik di masyarakat. Bahkan banyak orang rela merogoh koceknya demi bisa membeli mesin Genset Murah agar tetap dapat beraktivitas dengan baik saat terjadi mati listrik dari PLN. Dewasa ini pun makin banyak toko genset yang melakukan aktivitas Jual Genset baik online maupun offline.


Selain itu, Genset juga terbagi menjadi beberapa jenis yaitu :

1. Menurut pemakaian bahan bakar (Bensin, Solar, Gas)

2. Menurut bentuk rumah Genset (Silent, Open)

3. Menurut alat pengatur output tegangan (Genset Inverter dan Konvensional)


Dari berbagai jenis genset diatas, yang akan kita uraikan di sini adalah keunggulan dari Genset Inverter dan Genset Konvensional. Pada dasarnya kedua jenis genset memiliki prinsip kerja yang sama tetapi yang membedakannya adalah output daya yang dihasilkannya. Genset Inverter biasanya output dayanya diatur oleh Inverter atau Bahasa ilmiahnya PMW (Pulse Width Modulation). Sedangkan Genset Konvensional output dayanya diatur oleh regulator yang disebut AVR (Auto Voltage Regulator). Jadi yang membedakannya adalah pada alat pengontrol voltase outputnya sedangkan motor penggeraknya bisa sama.


Tujuan utama alat pengontrol voltage tersebut adalah untuk menstabilkan output voltage sehingga daya listrik yang diperoleh menjadi lebih stabil dengan kata lain distorsi harmonisa dianggap nilainya nol. Distorsi harmonisa inilah yang disebut sebagai alat pengontrol atau yang sering disebut dengan Inverter – PWM. Berikut ada beberapa keunggulan Genset Inverter dibandingkan dengan Genset Konvensional antara lain :



  1. Voltage output yang dihasilkan stabil (tidak ada harmonisa), dengan stabilnya output tegangan Genset Inverter dapat direkomendasikan sebagai penyuplai daya yang dapat digunakan untuk semua peralatan listrik maupun suplai daya peralatan elektronik.
  2. Voltage yang stabil juga menghasilkan besaran listrik lainnya menjadi stabil seperti Watt dan Frekuensi (50 Hz atau 60 Hz)
  3. Karena output tegangannya stabil membuat Genset Inverter menghasilkan suara yang lebih halus dibandingkan dengan Genset Konvensional (Rata-rata redaman suara dibawah 65 dB)
  4. Konsumsi bahan bakar lebih irit dibandingkan dengan Genset Konvensional.
  5. Lebih tahan terhadap fluktuasi lonjakan daya yang tiba-tiba naik dibandingkan dengan Genset Konvensional
  6. Design yang lebih rapih dibanding dengan Genset Konvensional
  7. Tampak luar Genset Inverter terlihat lebih bersih dari Genset Konvensional
  8. Beratnya juga lebih ringan dari pada Genset Konvensional


Dari uraian diatas dapat kita simpulkan bahwa Genset Inverter memiliki banyak keunggulan dibanding dengan Genset Konvensional yang membuat harga untuk Genset Inverter lebih mahal dibanding dengan Genset Konvensional.

 

Tsuzumi Japan jual Genset Inverter

Dengan segala keunggulan dan penjelasan tentang Genset Inverter, dan ditambah lagi kini semakin banyak juga pemakaian Genset sebagai sumber daya listrik yang handal, kami Tsuzumi Japan Technology menjual Genset Inverter, baik dari jenis Genset Silent dengan berbagai kapasitas, type, maupun merek yang sudah cukup dikenal dan handal pemakaiannya. Merk yang biasa kami jual adalah merk, Honda, Yamaha, dan lain-lain. Disamping itu Genset kami juga sudah dilengkapi dengan kartu garansi sebagai bentuk jaminan after sales service dari distributor.


Jadi, Anda tinggal pilih sesuai dengan kebutuhan Anda dan untuk menunjang peralatan usaha Anda. Informasi tambahan suku cadang untuk Genset Merk Honda dan Yamaha sudah tersedia pada toko teknik di kota-kota besar Indonesia. Dan untuk informasi lebih detail mengenai jenis, spesifikasi, dan ketersediaan Genset Inverter atau mungkin Anda ingin konsultasi perihal Genset yang tepat untuk keperluan Anda, silahkan mengunjungi / menghubungi kami di :

http://tsuzumijapan.com/



Article You May Like


Products You May Like