Keunggulan Menggunakan Airless Paint Sprayer

April 4, 2023 by Admin

Keunggulan Menggunakan Airless Paint Sprayer

Airless paint sprayer adalah alat yang digunakan untuk melakukan penyemprotan, umumnya alat ini digunakan untuk cat atau proyek mengecat. Mesin cat ini menerapkan sistem atomisasi atau pengkabutan. Alat ini bisa digunakan dalam berbagai bidang, termasuk bidang jasa “mewarnai tembok”. Alat ini juga dapat dipakai untuk pengecatan di pabrik, kantor, atau bahkan daerah pemukiman. Airless paint sprayer memiliki kapasitas yang tinggi dan desain yang cocok digunakan untuk tekanan rendah.


Beberapa keuntungan menggunakan airless spray adalah alat ini mampu mempermudah pekerjaan manusia di bidang coating atau pengecatan. Tidak heran jika alat ini sering kita jumpai di berbagai tempat. Jika Anda menggunakan alat ini, Anda tidak membutuhkan sebuah skill khusus dalam mengecat.


Airless spray ini juga sangat mudah digunakan pada proses pengecatan serta hasil yang ditampilkan pun sangat memuaskan. Selain itu, pemeliharaan untuk alat ini juga sangat mudah dan tidak terlalu membutuhkan perawatan serta perhatian khusus. Airless spray ini menggunakan tekanan rendah dengan kapasitas tinggi yang dapat digunakan dengan sebuah cat yang memiliki kekentalan yang tinggi.

Keuntungan lainnya adalah dapat menghemat waktu dalam mengecat. Contohnya, jika Anda membutuhkan waktu 3 jam untuk mengecat kamar Anda yang berukuran 3 X 3 meter, dengan menggunakan alat ini, Anda hanya membutuhkan waktu 30 menit saja untuk mempercantik kamar Anda. Lalu, hasil akhir yang terlihat, baik mengecat dengan tangan maupun dengan alat pu, hasilnya sama. Alat ini juga dapat menghemat biaya pengencer cat.


Jadi, airless spray ini dapat menyemprotkan cat 10 kali lebih cepat dari menyikat tangan, 7 kali dari roller cat, 2 kali lebih cepat lukisan udara konvensional, tetapi lebih sedikit penyemprotan berlebih serta lebih sedikit pantulan cat pada permukaan penyemprotan.

Manfaat Menggunakan Airless Paint Sprayer:

  1. Mudah dibawa kemana2
  2. Dapat menjangkau area tinggi dan sempit
  3. Tanpa menggunakan kompresor
  4. Process pengecatan lebih cepat mengecat dan lebih rapi
  5. Dapat digunakan untuk cat kental seperti cat epoxy untuk airless x25 & x20


Jika Anda membutuhkan alat ini untuk mempermudah serta mempercepat pekerjaan mengecat atau coating, berikut beberapa rekomendasi airless paint sprayer dari Tsuzumi Japan.


1.      Electric Airless Paint Sprayer X88 Tsuzumi Alat Cat Tanpa Kompresor

Harga airless paint sprayer yang pertama ini memang terbilang tinggi, pasalnya 1 set alat ini sudah mendapatkan beberapa perlengkapan lainnya. Harga yang ditawarkan adalah 28 juta. Dengan harga tersebut, Anda akan mendapatkan Spray Gun, Tip Semprotan X539, Pelindung X, Selang Pengap 3/8 inch X 15 m, tiang ekstensi 45 cm, dan Pelumas.

Kekuatan mesin ini adalah 4500 w brushless motor. Kapasitas pemompaan maksimal adalah 8.0 L / min. Dimensi mesin ini adalah 68 X 66 X 89 cm, serta beratnya 68 kg.


2.      Airless Paint Sprayer Tsuzumi X25 + Hopper Mesin Cat Spray Electric

Untuk airless paint sprayer kedua ini, harga yang ditawarkan lebih murah dibandingkan yang sebelumnya. Airless sprayer ini tidak terlalu berat, hanya 25 kg, dengan kapasitas pemompaan maksimal 2.4 L / min. kekuatan mesin ini adalah 1500 w brushless motor.

Keunggulan produk ini, yaitu mudah dibawa ke mana-mana. Pengecatannya tidak memerlukan kompresor, tinggal menghubungkan ke listrik saja. Pengecatan dalam bidang besar dapat dilakukan dengan cepat dan efektif. Mesin ini juga dapat digunakan 10 jam non-stop.


3.      Airless Paint Sprayer Tsuzumi X6 + Hopper Mesin Cat Spray Electric

Rekomendasi Airless Paint Sprayer yang terakhir ini berkisar 4,5 juta saja. Untuk Anda yang hanya memerlukannya untuk ruangan yang lebih kecil, Anda bisa memilih Airless Paint Sprayer ini. Airless Paint Sprayer ini sama dengan Airless Paint Sprayer Tsuzumi X25, namun dengan berat lebih ringan, yaitu hanya 10 kg saja. Alat ini memiliki selang sepanjang 10 meter yang bisa dipakai mencapai atap rumah Anda. Akan tetapi, alat ini tidak bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama.


Kekuatan Airless Paint Sprayer ini adalah 650 W. Kapasitas pemompaan maksimal adalah 1.4 L / min atau 0.36 GPM. Tegangan listrik yang diperlukan hanya 220. Jadi, Anda bisa memakainya untuk mengganti warna kamar atau rumah Anda secara cepat dan mudah.

Setelah melihat beberapa keunggulan dari Airless Paint Sprayer ini, Anda tidak perlu bimbang dalam menentukan “jadi beli atau tidak”. Dengan berbagai keunggulan tersebut, jawabannya sudah pasti, Anda harus membelinya untuk mempercepat dan mempermudah pekerjaan mengecat Anda agar bisa melakukan kegiatan yang lainnya.



Anda juga sudah melihat beberapa rekomendasi Airless Paint Sprayer dari Tsuzumi Japan. Dari ketiga Airless Paint Sprayer ini, Anda bisa menentukan yang mana yang Anda butuhkan. Apakah anda membutuh untuk rumah saja, atau membutuhkannya untuk bisnis anda? Silakan tentukan pilihanmu dan kunjungi website official Tsuzumi Japan untuk melihat beragam Airless Paint Sprayer lainnya.




Article You May Like


Products You May Like