Tips Membeli Genset dengan Harga Murah

January 3, 2023 by Admin

Tips Membeli Genset dengan Harga Murah

Di zaman ini penggunaan listrik sudah meningkat drastis di hampir seluruh daerah di Indonesia. Hal ini berefek terhadap aktivitas yang dilakukan di rumah atau bangunan-bangunan tertentu. Apalagi jika listrik utama dari PLN sering mati akibat gangguan atau beban berlebih.


Tetapi, janganlah khawatir akan hal tersebut. Sekarang sudah banyak sekali tersedia mesin pembangkit listrik yaitu Genset. Apa sih genset itu? Genset merupakan singkatan dari ‘Generator Set’ yang berfungsi sebagai mesin pembangkit listrik. Mesin ini umumnya digunakan pada saat terjadinya pemadaman listrik yang memakan waktu lama dan menganggu segala kegiatan. 


Penting sekali memiliki Genset di masa ini terutama di masa pandemi ini yang mengutamakan energi listrik untuk bekerja dari rumah atau pembelajaran anak-anak muda yang dilaksanakan secara Online. Oleh karena itu, pembelian Genset perlu diutamakan untuk dijadikan solusi terhadap masalah ini ataupun masalah lain yang berkaitan dengan listrik di masa yang mendatang. 


Pembelian Genset itu sendiri sudah banyak tersedia secara online ataupun langsung ditoko. Harga jual Genset juga berbeda-beda sehingga dapat menjadi membingungkan. Tetapi Jangan Khawatir, empat tips ini dijamin akan membantu Anda menemukan Genset yang cocok dengan harga murah! 



Ketahui Tipe Genset 


Secara umum, genset dibagi menjadi dua jenis, yaitu genset silent dan genset open. Genset manakah yang lebih baik? Keduanya baik, tetapi mereka memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. 


Genset silent dilengkapi dengan box yang terbuat dari plat besi dan busa yang menutupi seluruh bagian genset. Hal ini dibuat agar genset tidak dapat menghasilkan suara bising yang mengganggu aktivitas, sedangkan Genset open tidak dilengkapi box yang menutupi bagian-bagian genset sehingga dapat menghasilkan suara yang bising apabila tidak ditempatkan di tempat yang tertutup. Kelebihan dari Genset open ialah, mudah untuk melakukan perawatan atau reparasi dikarenakan semua bagian terbuka dan mudah untuk dibongkar, sedangkan Genset silent hanya memiliki pintu yang harus dibuka terlebih dahulu untuk bisa melakukan reparasi atau perawatan.

Kedua tipe genset ini memiiliki performa yang sama, memilih antara Genset Silent dan Open hanya bisa anda lakukan sesuai dengan ketersediaan tempat yang ada di bangunan anda atau kebutuhan anda. Jika anda membutuhkan genset yang tidak menghasilkan suara bising maka anda dapat memilih Genset Silent, sebaliknya jika anda memiliki ruangan yang tertutup maka anda dapat memilih Genset Open.

Pastikan Membeli Genset Sesuai Kebutuhan 

Setiap genset memiliki daya kapasitasnya masing-masing yang dilambangkan dengan kVA. Perlu diperhatikan kVA yang tersedia pada genset itu demi menemukan Watt yang diperlukan. Cara mengetahui Watt itu sendiri bisa dihitung dengan cara menggunakan nilai umum kVA itu sendiri yaitu 1 kVa sama dengan 800 Watt


Dengan demikian, anda dapat mengetahui kapasitas genset itu sendiri dan menyesuaikan dengan kebutuhan anda pribadi seperti di rumah, kantor, atau bangunan lainnya. Pastikan juga untuk memilih genset yang memiliki daya sedikit lebih banyak dari yang diperlukan untuk berjaga-jaga. 


Carilah Bahan Bakar yang Baik 


Mendapatkan genset murah, tetapi bahan bakar sangat langka dan mahal. Perlu anda ketahui bahwa setiap genset memiliki Bahan bakar yang berbeda juga bermacam-macam. Tidak semua bahan bakar dapat digunakan pada genset. 


Mengetahui bahan bakar apa yang cocok pada genset yang digunakan merupakan hal yang penting. Akan sangat merugikan apabila anda membeli genset yang ternyata bahan bakar sulit untuk dicari dan dijual dengan harga yang mahal sehingga anda mengeluarkan banyak sekali biaya hanya untuk bahan bakarnya. 


Pilihlah Distributor yang Terpercaya 


Tips ini merupakan tips paling penting ketika sedang memilih genset yang murah, yaitu membeli melalui distributor terpercaya. 


Banyak sekali distributor yang dapat menawarkan anda genset melalui situs-situs online. Akan tetapi, TsuzumiJapan dapat menjadi Distributor genset yang dipastikan akan memuaskan anda dengan menawarkan Genset yang berharga murah dengan kualitas terbaik. 


Untuk info lebih lanjut, anda dapat langsung mengunjungi http://tsuzumijapan.com/

dan segera melakukan pembelian disana! Anda juga dapat berkonsultasi dengan Customer Service TsuzumiJapan yang akan memberikan anda pelayanan terbaik sehingga anda bisa dengan mudah memilih genset yang anda perlukan. 

 




Article You May Like


Products You May Like