Cara Memperbaiki Genset By Tsuzumi Japan

January 3, 2023 by Admin

Cara Memperbaiki Genset By Tsuzumi Japan

Genset adalah salah satu sumber listrik alternatif yang sangat bergunaka untuk menopang bisnis. Dengan menggunakan Genset maka pasokan daya listrik dapat di berikan, akan tetapi kemudahan dalam memakai genset pun bisa mengalami kerusakan apabila di memahami cara kerja genset.

Kerusakan genset cukup beragam, maka langkah perbaikannya pun akan berbeda-beda. Berikut ini kerusakan yang terjadi dan cara memperbaikinya :


1. Genset Tidak Bisa di Starter

Hal ini seringkali terjadi karena mungkin saja kondisi aki anda sudah sangat lemah, sebaiknya lakukan pengecekan secara rutin dan berkala agar tau jika ada masalah pada aki genset anda..


Selain itu hal yang bisa mengakibatkan genset anda tidak bisa distarter adalah dikarenakan ada bagian kabel yang tidak tersambung dengan baik atau pun memang kabel tersebut dalam kondisi putus


Ada juga penyebab lainnya seperti terjadi kerusakan pada bagian motor starternya atau Dinamo Stater. Ketika dihadapkan dengan masalah semacam ini maka tidak perlu khawatir, anda hanya perlu menganti Dinamo Starter, pastikan Sparepart Genset yang anda beli barang original, karena apabila anda memberi barang yang tidak original, Dinamo yang anda gunakan tidak tahan lama.


Untuk menghindari kerusakan tersebut anda dapat melakukan Langkah-langkan berikut ini:

  1. Panaskan atau hidupkan Genset 1 minggu sekali, agar aris listrik dan mesin tetap berkerja.
  2. Pastikan Genset dalam keadaan bersih, kerusakan terjadi akibat kabel putus biasanya karena gigitan tikus.


2. Daya Mesin Genset Mulai Menghilang

Hilangnya daya mesin pada genset disebabkan karena kondisi pada plunger pompa (Injection pump) sudah mengalami kehausan. Hal ini dapat ditangani dengan melakukan pengecekan pada bagian pompa, kemudian anda bias melakukan penyetelan ulang. Jika anda sudah melakukan penyetelan ulang namun dihadapkan dengan kesulitan, maka anda bisa melakukan penggantian dengan plunger pompa yang baru untuk memudahkan anda.  Bisa jadi karena akibat dari patahnya bagian pada pegas katub. Hal ini bukan merupakan masalah yang serius, jadi anda tidak perlu khawatir. Yang perlu anda lakukan adalah hanya melakukan penggantian pegas katub yang patah dengan pegas katub yang baru. Pastikan anda membeli Sparepart Genset yang original.


3. Gangguan arus yang berlebihan

Dengan adanya beban arus yang berlebih dapat mengakibatkan beban genset, sehingga genset bekerja terlalu keras. Kondisi seperti ini akan mempengaruhi umur genser yang anda miliki. Solusi anda perlu menggunakan alat tambahan Digital Panel yang bisa digunakan untuk melindungi genset anda.



By : Dwi fajar


Article You May Like


Products You May Like